Menghampiri Lebih Dekat

Hanya mampir, begitu niatku.

Mana pernah aku sangka
Nada yang dulu kubebaskan begitu saja di pekarangan
kini telah tumbuh
dengan caranya sendiri
dengan waktunya sendiri

Dan tiba waktunya
ketika notasi kisah-kisah itu berotasi
menghampiriku
dalam sosok yang berbeda

Menyapa, berbincang

tidak butuh waktu lama
untuk kami kembali akrab
seperti 'dulu'

Lalu ia mempertanyakan satu dua pertanyaan
yang sejenak mencekamku
Satu dua ketukan dengan kekuatan dobrakan penuh

Gladi bersih pidato jawabanku rontok
Kukira aku sudah cukup paham peran masing-masing

Namun kali ini aku mempertanyakan esensi jawabanku
Yang sudah kukumpulkan matang-matang
resultan satu lusin satuan waktu perjalanan

Menggali kembali segala pernak-pernik yang telah kukubur bersama
pertanyaan, fakta, opini masyarakat, keraguan, serta keputusan pribadi

Kali ini.
aku tidak akan lari.
tidak akan mengubur begitu saja
tidak akan menaruh begitu saja
tidak akan menerbangkan begitu saja

'Let's give it a try.'

Kali ini,
bernyanyilah.
berceritalah.

Lover. Dreamer. Learner.

Comments

  1. Hai valen, aku daniel.
    Bagus tulisan-tulisan yang kamu buat val :)

    ReplyDelete
  2. Wow, incredible blog layout! How long have you
    been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your website is fantastic, let alone the content!


    My site: business electricity comparisons; blake-lawrence.com,

    ReplyDelete

Post a Comment

thanks!