You Don't Know Me. But I Know.

 You don't know me. Don't make any conclusion about me.

Ketika Anda mengungkapkan sebuah pernyataan dalam konteks pendapat umum yang terbuka terhadap argumen lain, saya akan mengungkapkan apa yang ada di pikiran saya.Tapi ketika Anda mulai melakukan 'pemaksaan' pendapat selayaknya

"Hey, kamu tidak seharusnya... "

atau

"Jadi orang jangan..... lah"


Saya biasanya hanya akan tersenyum. :)

Jika tujuan Anda berpendapat hanyalah untuk membenarkan apa yang anggap benar tanpa melihat 'konteks'nya, forget about it~

Well, dari sini saya banyak belajar juga. Untuk menghargai keputusan serta prinsip pribadi setiap individu. Latar belakang kita beda. Proses hidup yang kita lalui juga beda. Saya tidak pernah mengalami kejadian sama persis seperti yang pernah ia lalui. Suka nya, Duka nya.
Alhasil, 'gelanggang' pengalaman hidup kita berbeda, 'bingkai' pemahaman kita akan kehidupan juga berbeda.
And i think that's beautiful.

Saya percaya at the end, sebeda-bedanya gelanggang maupun bingkai kita,
manusia diciptakan untuk sebuah tujuan yang baik.
Hidup di tengah keberagaman, untuk sebuah kebaikan.
And that's enough. :)
Itu cukup dijadikan dasar untuk hidup berdampingan dan saling menghargai.
Saya enggak setuju sepenuhnya sama prinsip post-modernism yg individual dan 'males' mencampuri prinsip serta urusan lain.

Saya mau kok diajak diskusi bahkan debat tentang prinsip-prinsip 'kebenaran'.
Hanya saja, dalam hal ini, saya juga mau menghargai setiap 'life-story' - 'life journey' setiap individu.
Latar belakang keluarga, budaya, pendidikan, masa kecil, masa lalu, ups and downs setiap manusia itu indah, spesial, dan memiliki nilai historis tersendiri. :)

Selama dia menikmati setiap keputusan serta pilihan hidupnya, saya akan selalu mendukungnya.
Jika tidak, saya akan berusaha mendampingi mereka-mereka, meng-encourage untuk menemukan titik yang memang dari hatinya dia temukan, 'inilah' yang harus dijalani, dan dinikmati.

Dan untukmu. Jika aku menikmati setiap proses dan pilihan hidup ini, why do you have to bother me?
Why do you have to be worried?
:)

You go with your own life. If you enjoy yours, that's a good thing!
And so do i. :)


FYI, I'm enjoying what i'm doing now. Very very much.

DREAM Unlimited, LEARN the Unexpected, ACT Unconditionally

Comments