Jakarta, Almost 2 Weeks - Introduction

@ Juanda Airport. 21/20/2010.

first of all, saya mau bilang saya kangeeen sekali blogging. Hiatus saya selama hampir 2 minggu terakhir dikarenakan koneksi wireless internet yang belum terjalin dengan baik di kos saya semenjak di Jakarta. Internet sih sudah ada, cuma karena hanya pake kabel sedangkan serumah ada 3 orang yang sama-sama punya kebutuhan di sini, akhirnya agak mempengaruhi mood blogging juga. Anyway, begitu buanyaaak ide yang sudah saya pingin tuangkan semenjak pindah di Jakarta, yang sudah dijalani tepat seminggu ini. Mulai dari:

1. Rumah, orang rumah, dan lingkungan tempat tinggal yang baru

2. Sekolah, orang sekolah, dan lingkungan sekolah yang baru

3. Kota tempat tinggal, budaya, 'kebiasaan', dan lingkungannya yang baru!

Detail-detail per poin tersebut akan saya bahas dengan cukuuup detail dalam satu demi satu posting. :D Kalo digabung jadi semua soalnya saya yakin ga ada yang mau baca saking banyaknya.

Eniwei, bisa dibayangkan gak sih, kehidupan baru yang mungkin secara durasi 'baru' mencapai hampir 2 minggu ini sudah terasaa luamaaaaa. Kayak-kayaknya saya udah 1 bulan lebiiih hidup di Jakarta. Kok bisa? Bagi sebagian orang justru, di Jakarta waktu serasa berjalan begitu cepat. Waktunya dihabiskan di jalan, macet kek gini gitu kek. Well, 'kemacetan' tentu bakal menjadi salah satu topik yang sangaaat menarik untuk dibahas bagi pendatang baru seperti saya. Tapi, bukan cuma itu.

Kebayang gak kalo setiap hari di Jakarta itu gak ketebak 'apa lagi sih hal baru' yang akan dihadapi. Ya dari segi belajar hidup sendirinya, belajar bidang baru di sekolah baru dengan lingkungan barunya, dan yang terakhir, 'keras', 'ruwet', serta 'tidak habis dipikir'nya kondisi lingkungan ibukota, yang selama ini paling-paling cuma terdengar dari pemberitaan media saja.

Yeah, 1 minggu ini.. terasa begitu panjaaanggg. But overall, thank you for welcoming me, Jakarta! Let me learn, experience, and grow with you!

ou yea, and i add one more label since now. Adventure. :) please welcome!

The good you do today, will often be forgotten. Do good anyway.

Comments

  1. huaaa... almost 2 weeks ya, Len..
    gak terasa, cepet juga yahh..
    gmn..gmn..? wes kerasan ta dgn Jkt?
    hahaha...
    miss ur next posting

    ReplyDelete

Post a Comment

thanks!