Night Hour



Seumur-umur.. saya nyaris tidak pernah terbentur dengan regulasi jam malam yang diterapkan ortu.
Well, yang pertama ortu saya cukup demokratis... alias memberikan kebebasan bertanggung jawab pada anak untuk bisa mengatur jadwal pulang pergi dengan wajar.

Yang kedua, saya dasarnya memang bukan tipe yang suka ngeluyur untuk jalan2 atau nongkrong. Kalau saya keluar kebanyakan memang ada urusan. Entah itu urusan tugas studi, kegiatan organisasi, atau apa lah.
Yang jelas pasti ada tujuannya. Kalo yang bener-bener untuk leisure.. jarang deh...

Nah persoalannya.. sekarang urusan/ kegiatan saya memang benar-benar banyak. :D
Seminggu ini (saya jg baru sadar)
Dari hari Senin sampai Kamis
hanya hari Selasa saya tidak pulang malam (di atas jam 9).
Itu pun karena Seninnya saya habis bergadang sampe jam setengah 4 subuh dan bangun jam setengah 6 pagi dan beraktivitas hingga pukul 8 malam. (makanya selasa jam 9 malam udah nggletak di kasur).:)

Puncaknya kamis kemarin malam. Saya keluar rumah sekitar jam 9.30.
Rencana saya. Jam 5 saya pulang dari kantor Toddie. Jam 6an berangkat ke RS untuk menjenguk SHeena, putri kedua sahabat saya yang baru lahir.
Jam 8 ke gereja bertemu beberapa teman u/ brainstorming naskah.

Nah, hari itu CDMA saya lupa saya charge dan batereinya mati.
Sedangkan GSM saya sempat tertinggal di mobil selama saya brainstorming.
Padahal saya juga belum mengabari orang rumah kalo hari itu saya ke mana saja. (dan mengapa saya belum pulang).
Tambah lagi, setelah brainstorming, saya sangat lapar dan masih pingin makan (yang harus di luar juga) karena terakhir makan jam 12 siang. --> selesai branistorming jam 21.30.

So....
Sekitar jam 21.30 itu Papa mulai agak murka..
dan menjadi lebih tenang ketika saya berusaha menjelaskan
Langsung saya SMS mama juga..

22.40, saya hampir selesai makan... giliran mama *yang biasanya lebih adem ayem* ikutan murka....
Karena saya g krasa ada dering telpon sampe 3 kali. *dan belakangan saya tau dia pasti mencoba telpon CDMA saya juga berkali-kali...

Pagi ini... keduanya menceritakan kekhawatirannya mendengar begitu banyak kerabat2 di sekleiling saya yang mengalmi tindak kriminal di malam hari dsb.

Plus... GRandpa n Grandma saya yang juga serumah, sepertinya belakangan ikutan me'nasihati' papa saya.. Mengapa cucu perempuannya kok pulangnya malam melulu...

So pertama kali dalam seumur hidup (well, selalu ada yang pertama kan :p) Papa saya bilang,

"Mulai besok... selain sabtu dan minggu.. Jam 9 kamu harus sudah sampe rumah!"

Wel, Ok Then..

I guess night hour could be interesting too.. :D




The good you do today, will often be forgotten. Do good anyway.

Comments

  1. curfew...hmmm, interesting. anyway, ur parents hv a point, CIA. just enjoy ur curfew ;)

    ReplyDelete
  2. Curfew.. Is that the rite term for "night hour"? Wakaka. My english is really as educated as usual.

    ReplyDelete
  3. wah tun... hmmm. saya tidak bisa membayangkan gimana dikasi jam malam yang jam SEMBILAN kalo sesibuk kamu... Seriously.

    ReplyDelete

Post a Comment

thanks!