Trivia on Jalan Semarang

Ini adalah salah satu hal unik nan antik sekaligus menggelikan yang saya temukan di Jalan Semarang. Pertama kali menjejakkan kaki di area Jalan Semarang, stand yang saya tuju bersama seorang kawan adalah Toko buku Penyebar Ilmu. Dibanding toko yang lain, toko ini memang tergolong besar dan penataannya cukup rapi. Belakangan baru saya ketahui bahwa toko ini merupakan toko tertua di jalan Semarang. Sudah berdiri kira-kira 30 tahun lamanya.

Memasuki toko itu, kawan saya lantas nyeletuk, "EH, jangan-jangan nanti kita menemui buku bekas milik kita sendiri..."
Saya cuma anggap angin lalu, dan menghampiri salah satu rak berisi tumpukan buku bahasa Inggris bekas. Pandangan saya tertuju ke salah satu text book Bahasa INggris.
Saya ingat, dulu waktu belajar Grammar, buku itulah yang digunakan sebagai panduan di tempat kursus. Tapi saya juga yakin gak mungkin itu buku saya. Karena buku milik saya masih tersimpan rapi di rumah.

Saya buka halaman pertama, ada nama "Shirley." Oh ini nama pemiliknya barangkali, batin saya. Di sudut kiri atas ada nama Devi diikuti nomor telepon. Saya
mengejanya... 594 7824

"oooh."
tiba-tiba saya sadar sesuatu....
Ini khan nomor telepon rumah saya!
Di bawahnya tertera nomor handphone.
Barulah saya sadar.. Devi yang dimaksud di sini adalah adik kandung saya.
Trivia yang konyol!

Comments

  1. hyahahahhahah... kasik komen lain apaooo.. gayaaa sengaja pake account blog sing hanafi.. ben ketok eksis meneh ....

    ReplyDelete

Post a Comment

thanks!