i'm back!

Hadiuhhhhhh....... lamanya lamanya....
serasa lamaaaa sekaliiiii saya gak pernah posting lagi d blogger ini...

protes dari beberapa teman yang setia ngeblog sudah datang... tapi dalih dari saya tetap sama, 'gak ada waktu.' hahaha...

Tapi memang, semenjak posting saya yang terakhir (sekitar akhir Februari 2009), kesibukan saya memang lumayan padat. Ini terkait dengan sebuah aktivitas baru, yaitu bergabungnya saya di sebuah media keluarga muda di Surabaya, Toddie Magazine.

Jujur, saya sendiri jadi mulai gak sadar waktu semenjak akhir Februari itu. Tiba-tiba saja sudah bulan Mei. Ini semua saking padatnya jadwal saya tiap harinya. Mulai dari yang emang beneran padat, sampai yang kebanyakan 'balas dendam' malas-malasan. Jadi kalo mata lagi melek, rasanya waktu untuk kerja kurang terus. Sebaliknya, waktu lagi tidur, rasanya waktu untuk tidur juga kurang terus. Fiuh... Lifestyle yang gak sehat....

Sekarang baru nyadar, kalo dunia media emang cukup 'berat', seperti yang sudah sering saya dengar sebelumnya. Berurusan dengan deadline memang seru-seru-serem. Seru sih, soalnya semangat dan adrenalin dipacu. Tapi serem juga kalo waktu mulai mepet, sedangkan tugas masih numpuk dan g boleh digarap asal-asalan... Wuih...

Salah satu hal yang bikin hari/ minggu/ bulan g krasa adalah, siklus bulanan (weleh, kok jadi gini ya istilahnya?) yang serasa begitu cepat... Bayangkan satu bulan habis untuk: nulis artikel (saya dan 1 orang jurnalis harus menyelesaikan sekitar 40 artikel dalam 1minggu), 2 minggu berikutnya ribut2 koordinasi sama desainer (meski desainer saya dashyat2, kita masih belum nemu sistem distribusi bahan yang benar2 ideal), 1 minggu berurusan sama percetakan dilanjutkan persiapan distribusi. Dan... eh gak kerasa. 1 bulan sudah berlalu, dan balik lagi siklus untuk edisi berikutnya..
Fiuh...
Itu masih belum ditambah dengan kegiatan lain yang gak kalah pentingnya, seperti: kuliah, les piano (yang sangat saya cintaiiii), persiapan project recording gereja (baru sampe tahap kumpul materi, hiks...), bbrp kegiatan kampus (yang mestinya segera berakhir tapi masih mbulet), persiapan magang, dll dll....

Banyak orang yang mulai menanyakan kapbilitas saya dalam melangsungkan semua kegiatan tersebut. Banyak juga yang mulai meragukan kelangsungan profesi ini. Well, emang, prioritas itu penting dalam menyusun seabrek kegiatan itu. Saya juga ga mau serakah, mengambil setiap kesempatan yang sepertinya ada di depan mata. Dipikir-pikir percuma juga kalo saya sibuk-sibuk buat diri sendiri, sampe akhirnya kelupaan sama kehidupan sosial dan juga rohani. Ngapain juga hidup buat diri sendiri melulu?

Untuk kesibukan-kesibukan tadi, saya percaya kok, saya bisa melakukannya asal saya mau disiplin dengan pengaturan jadwal dan deadline pribadi. (Habis selama ini problemnya selalu sama: hobi ngulur waktu sampai akhirnya semua numpuk gak karu2an).

So... be discipline and keep going on!!!!!!
^o^

Comments

  1. leh, bukane tugas Pak Bagus itu: "Bukn yang curhat2an lho yaa.."
    hehee..
    hahaha
    dulu kamu hina-hina aku Len..
    ternyata kamu malah telat 2 bulan..
    humm..~
    sama..
    aku yo akeh kerjaan...
    cuma aku lebih malas dari kamu..jadi spare timeku lebih banyak buat nganggur'e..
    heheheheheeee..
    males kok malah bangga...
    *tsik tsik....*

    ReplyDelete
  2. Hai Tun akhirnya blognya urip maneh setelah ditinggal si tuannya

    ReplyDelete
  3. yeeee.... sukses ganti template!!!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

thanks!