another take home test... (sampe bela-belain bolos kuliah nih -kikikiki-)

Hehehe... supaya ntar pas kuliah gak dipandangi miss des dengan tatapan khasnya.... sebaiknya memang diluruskan... saya bukan bela2in bolos kuliah untuk kerja 'tes' ini. Lebih tepatnya saya bolos kuliah, trus iseng2 kerjain ini biar g sumpek...
nge-list kyk gini an emang kadang krasa g penting, tp lumayan lah buat refreshing... hehehehe.... Jadi inilah persyaratan take home test dari miss desi... dosen sekaligus teman nge blog saia...

1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.


1. Aku nih maniak warna hijau banget. Sekarang sih udah gak segila dulu, tapi masih aja cinta. Ngga tau juga ini trend dari mana. Seingetku dari jaman aku mengenal warna, hijau emang udah jadi favorit. Dulu pas TK, crayon yang paling sering aku pegang dan pake adalah warna ijo, kedua warna biru. Secara gak langsung, kebiasaan memilih barang berwarna hijau kebawa sampe sekarang. Mulai dari baju, tas, tempat pensil, bolpen, buah favorit (melon), dll dll. Sampe2 sering diprotes sama temen2, "Len, ga punya baju laen selaen warna ijo ya?" hahahahaha.....

2. Untuk urusan fashion item favorit, terkadang seleraku bisa sangat bertolak belakang. Tapi uniknya, kalo suka sama satu model, berikut-berikutnya kalo beli ya udah itu-itu aja. Sampe temen-temen saya itu suka marah-marah kalo nemeni saya jalan-jalan. Barang yang saya pilih ya persis kayak yang saya pake waktu itu. Kalo yang casual, aku seneng banget sama baju model capuchone/ hood. Itu loh.... kupluk yang ada di kaos atau jaket sport. Kesannya sporty n lucu banget! Ini juga heran, sukanya dari jaman TK. (Selera saya dari TK sampe jaman sekarang kok ga berubah ya...)
Sedangkan fashion item yang bersifat 'cewek', saya cinta sekali sama atasan ato dress V neck berlengan, dan yang garis lekuknya jatuh di pinggang. Klasik dan tante-tante banget.
Emang agak kontras sih... Secara casual, saya bisa kelihatan sampe kayak anak SMP dengan kaos ber-hood. Sedangkan kalo pake V-neck itu kesannya bisa jadi kayak tante-tante.

3. Tipe kepribadianku itu kholeris njedog, kolaborasi sama sanguin dan melankolis yang hampir sama (lebih tinggi sanguin dikit). Makanya g heran saya ini (menyadari juga) orangnya berjiwa kompetitif (benci kalah), cenderung bossy, suka sruduk sana sruduk sini, very straight to the point, dan pe-de (sampe over kadang, hohoho). Kombinasi sanguin dan melankolis kadang membuat muncul sisi2 ceroboh dan nyeni dari diri saya. Salah satu yang paling menonjol adalah serabutan dan berantakan. Buat aku berantakan itu bagian dari seni (asal ga sampe kotor). Soalnya saat-saat memikirkan pernah naruh barang di mana sampe akhirnya bisa menemukan itu adalah seni khan... hehehehehe

4. Saya ini anak ke-2 dari 4 bersaudara. 3 anak pertama cewek, yang ke 4 baru cowok. Kata orang sih, saya persis sama papa. Secara fisik sih 90% emang persis: mata besar, jidat nonong, kulit sawo matang, kecuali..... tinggi badan! Papa saya 178 cm, saya mah cuma 150 cm.... Kalo secara kepribadian sih gabungan dari papa dan mama. Srudukan dan berantakan nurun dari papa, tanggung jawab n nyeni dari mama. Di antara 4 saudara, saya paling sering berinteraksi (sekaligus konflik) sama cece. 2 adik sih cenderung adem ayem orangnya. Oya, secara fisik, wajah kita berempat juga beda semua. Nomer 1 mirip chinese pada umumnya, nomer 2 agak mirip pribumi (saya maksudnya), nomer 3 antara jepang dan korea,nomer 4.... hmm... agak mirip saya sih.. hehehehe

5.Saya nih tergantung banget sama temen-temen. Di balik jiwa grudukan yang kental, sebenernya salah satu modal saya adalah: back up kuat dari temen-temen. Makanya kalo ada masalah, ga mungkin deh saya sendirian. Pasti sambatan sama orang-orang yang eman udah saya percayain. Makanya saya jagain banget mereka. Soalnya saya bisa sampe sekarang juga karena mereka. Orang terdekat dalam hidup saya untuk diajak share masalah emang bukan keluarga, tapi temen. Untuk urusan temen, saya emang bukan orang yang guampang deket sama orang lain. Tp begitu saya sreg, pasti akan berlanjut terus, sampe sekarang. Rata-rata saya suka sama temen2 yang logis yang bisa memberi saran lewat pemikiran yang masuk akal.

6. Suka banget diskusi. Saya seneng banget ngobrol, membahas suatu topik, mengungkapkan pemikiran saya tanpa harus pusing orang bakal tersinggung ato setuju sama pendapat saya. Sebaliknya, saya juga open terhadap pendapat mereka. Hal-hal yang dibahas, bisa mulai dari hobi, kebiasaan, cita-cita, sampe tentang kehidupan. Kebanyakan temen diskusi saya adalah temen2 deket sendiri. Makanya saya suka banget ngobrol sama orang yang open minded. Sekalipun berbeda latar belakang, kita bisa saling tuker pemikiran. Hobi saya sama temen-temen deket, bukannya ngobrol sambel duduk di kafe, tapi ngobrol di mobil, sambil puter2 keliling perumahan! Bisa betah sampe 2 jam tuh.

7. Cinta banget sama musik! Saya bisa maen beberapa instrumen sih, piano dan gitar, meski ga jago2 amat. Ini juga yang ikut mendorong kecintaan saya sama musik. Salah satu cita-cita saya adalah bisa berkarya dan berpendapat lewat musik. Makanya, saya sekarang terus memperdalam ilmu dan skill. Genre musik yang saya sukai g sebrapa jelas, yang penting sih easy listening. Mengarah ke pop sih, tapi bisa dipadu dengan unsur lain, mulai rock, jazz, R&B. Banyak yang bilang selera musik saya 'cewek' banget, habis yang suka saya dengerin itu model lagu2 slow dan tenang. Secara pribadi sih saya memang lebih suka lagu dengan melodi sederhana yang liriknya kuat.

8. Kalo makanan sih, g ada yang tidak disukai atau sangat disukai. Tapi, jelas sambal memang teman makan yang paling TOP! Segala jenis sambel saya doyan: chili sauce, sambel ulek, sambel botol, sampe wasabi. Tapi untuk tabasco saya tidak suka, karena itu lebih mengarah ke cuka daripada sambel. Paling top sih sambel uleg buatan bibik di rumah, saya biasanya bilang 'sambel Bu Yas.' hehehehe... waktu g ada makanan, kalo perlu makan sambel itu aja sama nasi udah cukup. Kebiasaan gila sambel ini dulu gara2 seorang temen SD saya yang namanya Margareth. Pas kecil, dia sering maen ke rumah, trus pas makan bareng, mesti minta sambelnya mbak-mbak di belakang. Akhirnya saya nyoba, dan ketagihan sampe sekarang. Wah, trima kasih ya Margareth, kamu membuat saya merasakan salah satu kenikmatan hidup!

9. Benci banget sama orang (cewek ato cowok) yang ga brani ngomong langsung di depan alias ga gentle. Misalnya habis buat salah, trus lari. Di depannya orang bersangkutan baik-baik, di belakangnya ngomongin g bener. Apalagi kalo yang bersikap 'chicken' itu cowok... Hhhh.... Ngga tau juga kok lebih marah kalo cowok yang bertindak gini, mungkin gara-gara kata 'gentle' itu sering dikumandangkan di WC cowok ketimbang cewek. YAH, Biasanya sih kecenderungan 'maen belakang' ini emang mayoritas perbuatan cewek, makanya untuk urusan temen-temen cewek, aku pilih yang sealiran sama aku. Sama blak-blak annya. Males banget nanggepi cewek2 sok baik di depan yang ternyata isinya bohongan semua....

10. Urusan love-love alias cinta-cinta an, saya sering dibilang cupu sama temen2, gara2 belum pernah melepas status single sampe hampir menginjak usia 20 tahun sekarang ini. Terserah deh orang mau bilang apa. Habis buat saya, relationship tuh emang bukan buat coba-coba. Juga bukan cuma gara-gara persoalan suka sama suka. Yang jelas, tujuan akhirnya suatu relationship pasti masuk dalam keputusan saya ketika membina sebuah relationship. Sekarang sih, asik-asik aja punya temen yang banyak, aktivitas yang banyak, dan pemaksimalan kapasitas. Ntar deh, tanpa harus dipaksa, saya yakin akan datang waktunya kapan saya harus memutuskan. hehehe... Kalo masalah bakal LDR ato gak... (ikut2an topik Miss Des. hehehee) saya rasa sih g ada masalah mau gimana pun. Selama emang udah disepakati bersama. Hmmm... salah satu impian saya dalam menemukan 'the right man' itu ada di cuplikan lirik lagunya Jason Mraz sama Colbie Caliat yang 'Lucky.'
Lucky I'm in love with my best friend...
Ok... selanjutnya saya pindah tangankan pekerjaan ini ke JesDam n Alvin... (cuma dua... habis saya cukup kuper untuk blogger... ihihihi)

Comments

  1. Alvin said:
    Ok2...bentar lagi aku nulis tuh 'ten things about me' tapi ntar ya...soalnya pasti butuh waktu heheheee...

    BUT, thanks yah udah kasi bahan buat post baru soalnya emang belum ada ide untuk nulis post berikutnya...hahahaa...

    ReplyDelete
  2. Asik, ak mau ah ini ngisi... Btw, untuk no 10 kita sama Len... hahahah...

    No 7 kayake juga sama Len... Saya sih mending lagu ballad ato yang band2 dengan melodi unik dan lirik bagus! Daripada musik ngomong ga jelas kayak Rap (no offense lho)

    ReplyDelete
  3. elek kon!
    aq ga ditulis.....!
    ciihhh...

    ReplyDelete
  4. @ alvin n jess:
    sip sip.. selamat ngisi konco-konco..

    @ eva:
    haa... apaan sih va.. kamu lak wes dikasik mis desi toh..

    ReplyDelete
  5. hosh! valen lulus ujian dari saya :D
    eva ini loh yang belum ngerjain, ckckck...

    ReplyDelete

Post a Comment

thanks!