Arti Sebuah Liburan



Flashback itu penting loh. Kalo dalam sebuah film, flashback itu bisa bikin adegan lebih greget, misterius, n g ketebak. Nah, kalo dalam kehidupan kita sendiri, flashback juga penting. Why? Dengan flashback, kita bisa mengulang kembali kejadian atau pemikiran kita di masa lampau. Trus kita bisa membandingkan, perbedaan apa yang terjadi antara dulu dan sekarang? Is it going better, or worst?

Memasuki bulan JUni dan Juli seharusnya menjadi bulan liburan bagi para mahasiswa UK PEtra, tapi nggak bagi para mahasiswa Ilmu KOmunikasi semester 4 angkatan 2006. WEll, dengan segala kesibukan PKN alias internship 1 alias magang 1, otomatis banyak waktu-waktu liburan yang tersita. Basically, aku cukup menikmati masa-masa magang. Cuma juga tetep rindu liburan juga sih...

Setelah merenung-renung, aku akhirnya emang mengambil sebuah kesimpulan (yep! conclusing and conclusion is one of my fav. part), arti liburan bagiku sekarang, udah beda dengan waktu aku masih SD. Dulu, waktu jaman TK, SD,denger kata 'libur', seneng banget! Yang ada di bayanganku waktu itu. Libur = nggak sekolah, di rumah, bebas bangun siang, nonton TV. Yep that's it. So simple.

Lama kelamaan emang definisi liburan itu lebih meluas. Ya, tambah gede, jadi lebih ngerti banyak hal, otomatis keinginan dan arti tentang liburan ngga sebatas itu saja. Aku lupa jelasnya apa yang terjadi waktu SMP n SMA. Yang jelas, sekarang, arti liburan buatku, nggak sekedar 'bebas kuliah dan nganggur di rumah.' Liburan buat aku sekarang adalah saatnya recharge n reset our mind. Refreshing sejenak, sedikit menjauhkan diri dari rutinitas harian, dengan harapan tentunya balik dengan energi n semangat baru. Juga, akhir2 ini, liburan juga memberikan arti baru buat aku. Saatnya melakukan hal-hal yang nggak sempat dilakukan selama hari-hari rutinitasku! Such as, creating some music, writing, reading a lot, searching another experience.

Yha.. bersyukur juga, beberapa keinginan liburan kali ini tercapai. LEwat segelintir perjuangan di tengah singkatnya waktu, akhirnya aku bisa juga liburan bersama kedua sohib ke Malaysia. Semi Backpacking nih ceritanya bareng cewek2 edan. Hehehehe.... Benernya rencana ke Malay ini udah direncanain jauh-jauh bulan dari tahun lalu. Waktu itu rencananya Januari lalu berangkat. Tapi karena satu dan lain hal akhirnya batal dan terasa mustahil untuk terealisasikan. Eh tapi emang dasar, yang namanya hal2 berbau spontanitas itu terasa lebih mudah terjadi. Jadilah, rencana liburan ke Malay yang disusun dalam kurun waktu 1 minggu. OK. (selengkapnya baca posting ttg perjalananku ke Malay, hehe)

Hehe.. setelah menge-list perbedaan arti liburan jaman SD n jaman sekarang, jadi menyadari seberapa berkembangnya diriku. Ada yang bilang: Orang tua itu sangat concer n bangga banget dengan perkembangan anaknya. Buat aku, aku juga cukup takjub n amaze dengan perkembangan diriku sendiri. Hahahaha.... Sometimes bingung juga, dari mana ya asal mulanya pengaruh yang membuat seseorang bisa berkembang itu? But, that's nice.

Yep. Flashback is really nice. Make us realizing the growth inside us.

Comments