Mirage:Full Komputer Canggih Untuk Grafis, Animasi, dan Audio!!


13 November 2007- Wahhh... kunjungan ke Mirage -kantor periklanan broadcast TV- ini jadi salah satu kunjungan favoritku. Actually, ini mestinya lebih cocok buat para anak DKV, soalnya memang lebih mengarah ke desain dan animasi periklanan, but personally, aku emang interest bnaget sama dunia ini.

First impression, sekalipun mesti jalan ngelewati gang (bis ngga bisa masuk), tapi wothed banget! Gedungnya kerennnn! Interiornya itu loh colourful, trus didukung sama lighting temaram n lukisan-lukisan nyeni... Berasa di galeri, bukan di kantoran!

Next, kita dibawa tour keliling kantoran itu. Tau nggak sih, di tiap ruangan yang aku masuki rasanya selalu terbengon-bengong. Rata-rata dipenuhi komputer-komputer yang canggih banget. Ada monitor super tebel buat ngeliatin hasil animasi, trus ada satu ruangan khusus bikin animasi 3D yang penuh dengan alat2 mixing, ada ruang audio tempat masukkin suara secara langsung, dan terakhir ada ruang 2D yang dipenuhi banyak PC dan action figure lucu-lcuu (yang terakhir ini kurang penting sih, hehe)

Basically, aku kaget banget waktu dijelaskan tentang proses produksi advertising yang selama ini diliat di TV. Lumayan ruwet tuh, padahal cuma nongol brapa puluh detik aja. Canggihnya? ngga usah ditanya lagi!!! Ada tuh satu iklan ttg sepeda motor yang backgroundnya full animasi n permainan komputer... WUih!!! Seruuu!!!!! Jelas banget tuh kalo dunia desain periklanan jaman sekarang emang sangat didukung dengan kemajuan teknologi!!!


Comments